PUSAT KARIR IAIN PONTIANAK GERAK CEPAT

Baru saja di launching oleh Sekjen Kemenag RI dan Rektor IAIN Pontianak. Career Development Center (Pusat Karir) IAIN Pontianak sudah melakukan penjajakan kerjasama kepada Direktur PT. Kreasi Putra Hotama tadi siang. (14/6/21)

Bersama saydina Ali kepala Bidang Akademik dan Kurikulum, ketua pusat karir IAIN Pontianak mengenalkan Vocational education Program tersebut kepada Hajon Mahdi yaitu dirut PT. Kreasi Putra Hotama. Pertemuan yang membahas peningkatan kualitas mahasiswa dibidang digital itu disambut baik oleh Hajon, bahkan dari pihak manajemen atau perusahaan, mereka siap mengakomodir semua instruktur pendidik digiital baik dari kelas Desain dan Grafisz Web dan Pemrograman, digital marketing dan Copywriting hingga menjadi lulusan yang handal dibidangnya. Bagi Hajon Mahdi program ini merupakan program yang paling tepat untuk menjawab tantangan industri global hari ini, sebab tingkat permintaan jasa digital di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat masih sangat tinggi sedangkan sumber Daya manusia yang memiliki kemampuan tersebut tidak banyak. Bagi hajon, ini merupakan peluang usaha yang masih terbuka lebar bagi lulusan-lulusan IAIN Pontianak terutama yang mengikuti Vocational Education Program untuk mendapatkan penghasilan sampingan, baik saat masih menjadi mahasiswa ataupun setelah lulus dari IAIN Pontianak.

Angga (Ketua Pusat Karir) juga memaparkan bahwa program ini juga sudah di informasikan kepada 30 simpul jaringan CDC, dan mereka semua sepakat untuk mensuport program yang dianggap sangat penting ini, bahkan semua simpul jaringan tersebut siap menjadikan perusahaan atau tempat usaha mereka sebagai tempat praktik kerja lapangan dari program tersebut.

Leave a Reply