KADIN KALIMANTAN BARAT menyambut baik Vocational Education program

KADIN KALIMANTAN BARAT menyambut baik Vocational Education program yang di inisiasi oleh Career Development Center IAIN Pontianak. Bahkan KADIN Kalbar berkomitmen akan mensosialisasikan program ini kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung didalam KADIN untuk menerima peserta magang dan memberikan fasilitas lowongan pekerjaan kepada mahasiswa yang lulus dengan predikat A di program tersebut.

Keseriusan KADIN KALBAR bekerjasama dalam menjalankan program ini tidak main-main, sampai-sampai mereka akan mensosialisasikan dan menyeleksi perusahaan yang akan menjadi tempat magang peserta program CDC IAIN Pontianak tersebut. Wakil ketua Kadin Kalbar (Nugroho Henray) mengatakan bahwa “pihak Kadin kalbar juga juga akan menyeleksi perusahaan yang ditunjuk menjadi tempat magang dari program ini, sebab kadin juga memiliki petunjuk teknis dalam menentukan perusahaan yang tepat untuk menjadi wadah praktik kerja lapangan mahasiswa, dan petunjuk teknis tersebut sudah tercantum didalam buku panduan pendidikan dan pelatihan Vokasi didalam perushaan”.

Program yang diinisiasi oleh career Development Center (CDC) IAIN Pontianak ini dianggap sangat sejalan dengan program pendidikan dan pelatihan vokasi KADIN Indonesia, dimana pada panduan pendidikan kadin Indonesia tersebut, memiliki latar belakang, tujuan dan sasaran serta teknis pelatihan yang hampir sama dengan program ini, sehingga tidak ada alasan bagi kadin menolak kerjasama ini. Hendray mengatakan “kami akan membantu mensukseskan vocational Education Program ini sesuai dengan kemampuan dan fokus kami di Kadin, sebab bagi saya KADIN Selaku asosiasi yang diamanatkan Undang-Undang untuk menaungi seluruh perusahaan yang bergerak pada bidang perindustrian dan Perdagangan sangat membutuhkan tenaga yang terampil, apalagi memiliki latar belakang Sarjana. Sehingga bagi kami, kerjasama ini sangat membantu kedua belah pihak, dimana IAIN Pontianak akan terbantu dalam serapan lulusan dan anggota kadin kalbar juga akan terbantu dengan lulusan yang terampil dari IAIN Pontianak”.

Semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kalimantan Barat, terlebih bagi civitas akademika IAIN Pontianak. Sehingga program ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi-instasi pendidikan atau perguruan tinggi yang akan memulai pendidikan vokasionalnya

Leave a Reply