MUA KALBAR SIAP MENYALURKAN BAKAT MAHASISWA IAIN PONTIANAK

Komitmen yang tinggu juga ditunjukan oleh asosiasi yang bernama present MuA Kalimantan Barat. Asosiasi yang bergerak pada bidang tata rias ini merekrut 37 Mahasiswa IAIN Pontianak untuk dijadikan make Up Artis Profesional, bukan hanya itu, komitment yang tinggi ini juga sudah dilontarkan oleh madam Icha (Wakil Ketua Present MuA) pada tanggal 14 Agustus 2021 kepada Ketua CDC IAIN Pontianak. Ia mengatakan bahwa “selama pelatihan ini, kami akan memberikan pendidikan yang terukur dan maksimal kepada mahasiswa yang terdaftar di klas Tata rias, dan kami juga akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyalurkan keahlian mereka ini ke dunia jasa tata rias. Minimal kami akan merekrut lulusan terbaik dari kelas tata rias ini menjadi asisten MUA ternama di Kalimantan Barat”.

Metode pelatihan yang digunakan oleh instruktur pelatihan tata rias pada Vocational Education Program ini menggunakan metode kelompok, dimana mereka akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan pada kelompok tersebut akan diberikan penjelasan materi, praktik dan modeling secara bergantian. Harapan madam Icha yang menjadi instruktur pelatih tata rias “harapan kami, dengan metode kelompok ini, kami dapat memaksimalkan jumlah pertemuan tersebut dengan hasil yang maksimal dan sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh CDC IAIN Pontianak”.

Setelah melaksanakan pelatihan klasikal selama 16 kali pertemuan, 37 mahasiswa ini akan dimagangkan ke para MUA yang terdaftar sebagai anggota present MuA. Karena dengan magang ini, mereka dapat merasakan secara langsung hambatan, tantangan dan peluang yang didapat selama menjadi mahasiswa magang di anggota present MuA.

Leave a Reply