SINERGISITAS LINTAS DEVISI DI ASPEDI

Program ini merupakan sinergisitar program Devisi Kerja sama dan Devisi Pelatihan ASPEDI Kalimantan Barat. dimana pelaksanaan program yanng bernama Dekorator Education Program ini merupakan bentuk pelatihan tenaga ahli dibidang Digital marketing, desaingraphic dan konten kreator untuk menunjang peningkatan mutu pelayanan dan penjualan para dekorator di Kalbar.

Kegiatan yang insyallah akan di lauching pada tanggal 25 mei 2021 ini, memilih mahasiswa IAIN Pontianak menjadi sasaran aplikasi program, dan terdapat 235 mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dan Bidik Misi di IAIN pontianak menjadi target seleksi untuk mengikuti kegiatan ini. setelah mereka lulus dalam seleksi kompetensi dasar mengenai desain, digital marketing dan konten kreator tersebut selanjutnya mahasiswa ini akan dilatih secara klasikal selama 2 bulan, dimana perminggunya pelatihan-pelatihan tersebut akan kita laksanakan Dua kali.
Tujuan pelatihan klasikal ini adalah untuk memperdalam ilmu-ilmu yang telah mereka pilih tadi, sehingga para mahasiswa ini bisa menjadi tenaga ahli profesional dibidang tersebut.

Setelah pelatihan selama 2 bulan itu dilaksanakan selanjutnya kami akan memagangkan mereka pada vendor-vendor dekor yang ada di Kalimantan Barat selama 40 hari. Nah, jika para vendor yang menjadi tempat magang tersebut merasa terbantu oleh mahasiswa magang yang telah kita kirim tersebut, maka mereka diperbolehkan untuk merekrut dan menjadikan mahasiswa ini sebagai tenaga ahli tetap di masing-masing vendor.
Dan semua gagasan kerjasama ini sudah sepakati telah kita diskusikan secara bersama-sama dari pihak IAIN Pontianak, dan aspedi kalbar.
Bahkan IAIN Pontianak mengapresiasi program ini, karena dapat membantu mereka dalam kebutuhan serapan tenaga kerja mahasiswa dan alumni

Leave a Reply